Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Password pada File WinRAR

winrar-1.jpg
Atiyono.eu.org
- Saya punya file berbentuk dokument yang bersifat rahasia hanya boleh dilihat beberapa orang saja. Winrar juga dapat membantu mengarsipa data file yang banyak di kemas menjadi satu file  dengan format rar, hal ini akan menghemat ruang tempat pada komputer kita pastinya. Hanya dengan satu aplikasi untuk pengarsipan file komputer rekomendasi saya menggunkan software Winrar.

Apa itu winrar ?
WinRAR adalah perangkat lunak pengarsipan dan kompresi shareware dibuat oleh Eugene Roshal. Kalian dapat menggunakan secara gratis untuk mengopresi rar file Anda.

Type bit win rar ada dua macam yakni versi winrar 32-bit dan 64-bit sesuai dengan windows yang di install pada komputer/laptop Anda. WinRAR support di install pada versi windows 7, windows 8/8.1, Windows 10, Windows 11, windows keluaran terbaru, Mac, Linux dan System operasi lainya. Winrar juga mengluarkan winrar apk Android yang dapat di install melalui Google Play Store.


Format arsip file winrar ada tiga yanki RAR, RAR4, ZIP. File penting kalian dapat di kunci dengan password agar yang dapat mengakses hanya Anda atau orang yang memliki Sandi file tersebut.

Kalian dapat download aplikasi winrar di situs resminya di https://www.win-rar.com atau kalian juga bisa unduh dibawah ini dengan bahasa English.


Nah sekarang kalian sudah tau manfaat, kegunaan WinRar. Sesuai judulnya saya akan memberikan panduan tutorial bergambar Cara Membuat Password pada File WinRAR dengan mudah.

Membuat Password File WinRAR

1. Unduh file WinRAR melalui situs resminya https://www.win-rar.com/download.html
2. Install aplikasi Winrar, yang sudah di unduh
3. Siapkan file yang akan di kompresi menjadi Format Rar
5. Klik kanan pada file, lalu pilih Add to Archive
Winrar.jpg

6. Pilih format RAR, lalu klik Set Password
download-winrar.jpg

7. Isi Password pengunci file .rar Anda, lalu centang Encrypt file names agar terkunci. Jika tidak di centang maka password pada file tidak berfungsi. Klik OK
password-winrar.jpg

8. Klik Ok, untuk menlakukan proses menjadi file rar.

Selamat sekarang file yang sudah di arsipakan dengan winrar di sertai dengan sandi penguci file yang memungkinkan yang bisa membuka hanya Anda seorang.

Semoga dengan adanya panduan membuat password pada winrar ini dapat bermanfaat. Kalu artikel ini dibutuhkan orang lain silahkan di bagikan agar saling membantu. Terima kasih sudah berkujung di www.atiyono.eu.org.

Post a Comment for "Cara Membuat Password pada File WinRAR"