Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Menyalahkan Ucapan Orang

Kota Yogyakarta (DIY)

Hari ini pada tanggal 22 Juni 2020
Selamat pagi hari Rabu, semoga hari ini kabarmu baik tak lupa tetap semangat dalam berbaik untuk diri sendiri dan orang lain. Kita manusia yang sering melakukan kesalahan memlalui fisik dan non fisik mungkin tanpa di sadari. Semoga ucapan yang sudah di dengar tidak menjadi masalah hari ini dan esok yang akan datang.

Kali ini AKU akan cerita tentang "Jangan Menyalahkan Ucapan Orang" sesui dengan logika dan nalar langsung dari pikiran ku. Jika artikel ini salah sesuai anda sialhkan beritau melalui kolom komentar atau contac Me. Terima kasih atas masukan kalian semua....

Jangan Menyalahkan Ucapan Orang

Di kala itu banyak sekali candaan atau ucapan saling menyalahkan; menurut dirinya benar namun sayangnya di hadapan orang lain hanya menjadi perbincangan "Kalau dia salah". Betapa malu ketika mengetahui bahawa dirinya salah di hadapan semua orang.

Waktu demi waktu perbincangan antar dan antara itu saling berganti dari A sampai Z tak habis, juga masih ada perulangan. Tidak apa namanya di dunia; Dunia adalah tempat dimana manusia di uji dari beberapa problem mandiri, umum dan kusus: Kalau agama Islam kita ambil sebagi contoh Adam, Allah menurukan ke bumi untuk melalui segala cobaan di dunia. Aku percaya kamu pasti mampu, bisa seperti adam meski menyelsaikanya dengan caramu sendiri.

Banyak sekali sekarang yang membahas satu sama lain, yang di bicarakan mulai kebaikan, kekonyolan atau keburukan; ya itu pembahasan yang sangat mudah di temukan dan renyah di diri kita menjadi iri ataupun mungkin bisa dengki.

Ini yang sudah AKU alami nyata real tidak di buat-buat.
Tujuan bertemu sebenarnya tidak membahas hal tersebut (gosip), aku hanya ingin bertemu untuk menceritakan keadaan ku dan kamu sekarang bagaimana eh... malah ada kalimat di luar zona yaa.. mau gak mau ikut membahasnya. Sebenarnya aku kasihan ketika orang lain di bicarakan keburukannya demi ombrolan berlanjut. Apa yang di dapat pastinya memepertawakan hal "Baik" / "Buruk". Tak apalah ini juga tidak di bahas tiap hari, ini hanya untuk penghibur saja, 'Menurut Aku'.

Jangan Menyalahkan Ucapan Orang Part II "Tentang Dia dan Mereka"
Sering kali kita dengar ucapan entah itu dari orang lain yang belum di kenal / belum atau pun temen sendiri; Dia mengucapkan kalimat yang membuat kesal pada diri kita.

Apakah anda akan marah ?
Hal Baik: Ingat yang bertangung jawab atas ucapan yang keluar dari mulut sendiri adalah kita sendiri. Jika ada orang yang membahas anda biarkan saja; "Biarkan ucapannya di tanggung sendiri atas apa yang sudah diperbuat".

Ketika ada orang atau banyak orang sedang membicarakan diri kita; Dengarkan ucapanya jangan mencoba memarahi atau menegur tetaplah berbuat baik serta menjadi terbaik; jangan marah karena ucapan mereka adalah haknya kita tidak boleh ikut campur, mukin ada pertanyaan jawab saja dengan baik dan sopan maka di waktu yang akan datang kamu akan menjadi manusia yang sangat luar biasa.

Ketika engkau disalahkan jangan mencoba menyalahkan kembali. Namun jika hak mu atau mereka, bantu berani untuk menyelesaikan dengan bukti yang ada. Buka bermaksud akan menjadi superhero tatapi kamu, kalian adalah saudara saya meski tidak satu darah kamu adalah saudara yang akan membantu orang lain.

Kita Tidak Berhak Menyalahakn Ucapan Sesama Manusia, ingat apa yang di perbuat biarkan ditanggung sendiri sesuai ketentuanya. Tetaplah menjadi manusia yang baik dan terbaik. Aku percaya pasti bisaaa.....


Sekian dulu ya cerita dari kuu...

Terima kasih sudah membacanyaa

Post a Comment for "Jangan Menyalahkan Ucapan Orang"